Cara Membuat Button Download HTML Sederhana

Button atau tombol merupakan hal yang bagus digunakan sebagai tool dalam memperjelas link. Karena tujuan kita membuat button itu untuk me-link kan konten ke yang di link kan. Ada banyak situs yang menyediakan pembuatan button gratis, baik dalam bentuk gambar atau lainnya (saya belum kenal luas he).
Button yang saya maksudkan seperti ini;

Ingat ! saya hanya menyajikan yang sederhana.
Adapun untuk membuat button seperti yang saya maksudkan di atas, adalah dengan membuat kode HTML seperti dibawah:
<input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="DOWNLOAD">
Catatan.
  • Untuk me-link kan ke alamat link silakan baca cara membuat link HTML di blog.
  • Kata DOWNLOAD yang berwarna merah silakan ganti dengan kata lain yang Anda suka dan butuhkan
  • Untuk menghias button saksikan nanti di episode berikutnya. Kunjungi selalu Alfan Note.DXX
dengan HTML = <input type="submit" value="DOWNLOAD" />

2 komentar:

  1. Om.. blog sya kok tk mndukung button seperti itu ya..dh dicoba hnya ada bkground dan tulisan doank bordernya g ada..gmna ya??

    BalasHapus
  2. Coba pake perintah " border = 1px " atau silakan baca postingan mengenai cara membuat garis.

    BalasHapus

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).