Manusia Sukses Tanpa Batas

Kesuksesan bukanlah sekedar konsep, prinsip, ataupun pendapat-pendapat yang kita pelajari atau kita dengar dari orang lain, tetapi kesuksesan adalah sebuah proses perjalanan dari pengalaman dan keahlian seorang manusia yang berlangsung terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

Jadi, kata kuncinya, yang dimaksud dengan kesuksesan adalah keberhasilan seseorang dalam melakukan interaksi aktif dengan berbagai situasi dan kondisi yang ada pada kurun waktu dan di tempat tertentu sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Kesuksesan adalah membiasakan berinteraksi dengan sesama manusia dengan metode tertentu, membiasakan diri berinteraksi dengan waktu, dan membiasakan diri untuk menjalankan sebuah profesi, pekerjaan atau tugas secara profesional dan tepat.

Dengan kata lain, kesuksesan adalah sejumlah kebiasaan yang harus dilakukan dengan baik, karena kebiasaan dan penerapannya itulah yang akan menentukan keberhasilan seseorang baik dalam kaitannya dengan status sosial, kedudukan, maupun keahliannya dalam melakukan tugas.

10 Kebiasaan Manusia Sukses Tanpa Batas.

1. Berusaha Mencapai Keunggulan

2. Menentukan Tujuan

3. Menyusun Prioritas

4. Membuat Rencana

5. Konsentrasi

6. Manajemen Waktu

7. Berjuang Melawan Diri Sendiri

8. Kepiawaian Berkomunikasi

9. Berfikir Positif

10. Seimbang


Referensi : 10 Kebiasaan Manusia Sukses Tanpa Batas oleh Dr. Ibrahim Hamd Al-Qu'ayyid pada Cetakan Pertama, Maret 2005

0 komentar:

Posting Komentar

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).