Alasan Pria Selingkuh


Sebelumnya saya pernah membuat postingan tentang alasan wanita selingkuh. Dan begitu banyaknya respon dan tanya tentang keinginan tahu mengenai alasan pria selingkuh, maka saya memposting juga.

Dengan berbagai sumber dan pengalaman, saya mencoba menyajikan artikel ini sebagaimana adanya.

Ada beberapa hal yang menyebabkan pria selingkuh, tergantung dari faktor waktu dan alasan kebutuhan. Penjelasannya sebagai berikut:

1. Faktor SEX
Sex merupakan kebutuhan biologis, yang tidak bisa diukur dengan kuantitas dan kualitas. Hal itu menjadikan obsesi dan tantangan bagi sebagian pria untuk selalu mencari kepuasan dalam kebutuhan biologis ini. Pria adalah raja dari wanita, seperti itulah keinginan pria untuk pelayanan dari wanita.

2. Emosional dan karakter
Pria adalah makhluk yang paling berkuasa dan keras, dan kecerdasan pria melebihi wanita. Namun perlu diketahui bahwa pria memiliki kekurangan dalam perhatian dan bermain dalam perasaan sebagaimana perasaan wanita. Pengakuan pada keterbatasan itu, terkadang pria menyembunyikannya dan melampiaskan pada hal lain yang tidak dimiliki oleh pasangannya. Rasa bersalah dan rasa kecewa karena ketidak puasan terhadap pasangan menjadikan alasan utama bagi pria untuk mencari titik aman dan nyaman. Pria selalu mencari kesenangan untuk dirinya sendiri (ego dan prestise) dan tidak memiliki komitmen untuk setia pada satu pasangan serta selalu ingin lebih.

3. Faktor Lingkungan
"Dimana bumi dipijak, disitu langit harus dijunjung". Pepatah ini menjadikan pria untuk cepat beradaptasi. Namun, disayangkan kala lingkungan itu mendukung untuk berselingkuh. Karena dengan lingkungan seperti teman dan juga wanita yang dianggap selingkuh itu mendukung (dan bahkan faktor keluarga yang kurang harmonis), kebanyakan pria menganggap hal itu adalah wajar.

4. Faktor dari Wanita
Ini yang menjadi alasan utama dari pria. Karena dengan keterbatasan wanita itu, terkadang ada sebagian pria yang kurang bisa mengendalikan diri dalam menerima wanita selaku pesangannya dalam keterbatasan wanita itu ditambah faktor komunikasi (Gagap komunikasi). Ditambah lagi pria selalu ingin dilayani maksimal, sehingga jelas pria selalu ingin pelayanan yang terbaik (Fisik dan Psikis yang menarik).

5. Kedewasaan dan Pengalaman
Sebenarnya selingkuh bisa untuk tidak dilakukan, jika memang pria itu mampu intropeksi dan mengendalikan diri ketika hembusan ajakan selingkuh datang (dasarnya saja pria itu tidak setia ;"jangan percaya pada pria yang mengumbarkan janji setia pada wanita dalam batas waktu yang panjang"). Kehausan akan obsesi dan mencari pengalaman serta tes error pasangan pada memilih - milih pasangan yang sejati menjadikan pria untuk membanding-bandingkan wanita.

Tips Solusi
Bagi Pria
Intropeksi dan pengendalian diri itu penting, kepuasan yang sebenarnya adalah rasa penerimaan (ikhlas dan syukuri) akan situasi dan kondisi yang ada.

Bagi Wanita
  • Posistif thinking selalu pada pria, karena memang peluang pria untuk selingkuh itu besar, karena selain faktor dari dalam dan juga luar yang mempengaruhi pria untuk berselingkuh.
  • Pahami dan taati kemauan pria sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku, karena wanita juga memiliki nilai/ hak sebagai manusia.
  • Posisikan diri anda selaku wanita untuk menjadi teman hidup selamanya.

---Sucses for Us---

2 komentar:

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).