Alasan Seks itu Sehat

Ghiboo.com - Ingin tetap memiliki ingatan yang tajam di usia tua Anda? Caranya mudah. Menurut ilmuwan, melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda menjadi alternatif menyenangkan untuk melatih otak tetap awet muda.

Tim peneliti dari Rostock University di Jerman Utara menemukan para pensiunan yang masih melakukan hubungan seks di usia 70 tahun keatas tidak ditemukan adanya kehilangan daya ingat di kemudian hari.

Psikolog Professor Peter Kropp dan sosiolog Dr Britta Muller melakukan penelitian untuk mengetahui dampak positif seks bagi mereka yang sudah memasuki usia tua.

Peneliti mewawancarai 170 orang berusia 63-75 tahun di 2011. Peneliti menanyakan peserta bagaimana mereka aktif dalam kehidupan sehari-hari, termasuk bercinta, dan melakukan tes neuropsikologi untuk menilai fungsi memori, perhatian dan eksekutif peserta.

Hasilnya ditemukan sekitar 57 persen dari orang yang berusia 63 tahun mengungkapkan mereka puas dengan kehidupan seks mereka. Angka ini terus meningkat mendekati 70 persen pada mereka yang berusia 75 tahun.

Dr Kropp menuturkan usia bukanlah penghalang bagi pasangan untuk tetap melakukan hubungan seks. Meskipun pada saat pasangan Anda kehilangan kemampuan untuk bercinta, keintiman harus tetap dipelihara.

"Bergandengan tangan atau saling menatap penuh kasih itu sama pentingnya," tambahnya.[read original text]

Catatan. Seks memiliki aturan dan norma, mesti dilakukan dengan tidak sembarang. STOP FREE SEKS.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).