Bagi yang Tidak Bisa Tidur agar Cepat Tidur

Tidur adalah suatu keadaan istirahat dimana badan dan kesadaran tidak beraktifitas yang biasa memejamkan mata. Oleh karena itu, penting bagi kesehatan makhluk hidup untuk tidur. Namun, terkadang pada sebagian makhluk hidup hal ini tidak bisa dilakukan dengan normal alias sulit tidur atau dengan kata lain insomnia.

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Maka dari itu, saya mencoba berbagi, walaupun banyak tips dan tuntunan para ahli mengenai cara-cara menghilangkan penyakit insomnia.

Yang pernah saya lakukan supaya bisa cepat tidur, antara lain:
  1. Membuat badan lelah dengan harapan supaya bisa beristirahat, seperti olahraga malam (berjalan-jalan, lari di tempat, membereskan ruangan kamar, dll).
  2. Minum satu gelas air susu yang hangat.
  3. Berdoa dan memaksakan untuk tidur dengan memejamkan mata, dengan membuat pikiran se-rileks mungkin. (dengan berkhayal atau dll)
  4. Tidak lupa untuk tidur pada posisi tempat dan ruangan yang nyaman, (seperti suhu ruangan standar, tempat tidur yang rapi, aroma ruangan yang tidak menggangu, dll)
Semoga tips ini bisa membantu Anda penderita yang tidak bisa tidur normal alias insomnia. dan perlu Anda ketahui, saya bukan dokter ataupun orang yang bergelut dalam bidang kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).