Cara Antisipasi Infeksi Virus

"Lebih baik menjaga daripada mengobati"
Slogan ini cocok bagi kita yang punya tingkat keamanan (antispasi) yang tinggi, itung-itung jaga-jaga supaya tidak kedodoran. Mengenai permasalahan komputer, terutama dalam hal perangkat lunak dengan tujuan supaya proses kerja lancar dengan settingan yang kita mau. Permasalahan yang banyak ditemui adalah error OS, baik karena OS baakan, atau serangan virus.

Banyak para programmer yang telah memberikan solusi dalam permasalahan komputer, baik berupa setting program atau dengan aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan sudah meulai bertebaran dengan berbagai model dan versi (hati-hati ada yang kadaluarsa).

Mengenai virus [read: Wikipedia] adalah hal yang lumrah dan banyak efeknya (karena memang tidak dikehendaki oleh kita : User). Begitupula anti-virusnya juga, begitu banyak dan handal serta dapat dipercaya. akan tetapi terkadang Anti-Virus mesti harus bayar/beli atau upgrade. Hal ini menadi kendala.
Solusi yang ditawarkan: (Antisipasi Infeksi Virus)
  1. Matikan Autoplay
    Klik RUN/ketik 'gpedit.msc'/pilih 'Computer Configuration'/'Administrative Templates'/ pilih 'System'/Cari 'Turn Off Autoplay' dijendela kanan/ klik double/'Setting'/Centang 'Enable'/ pilih 'All Drives'/OK.
  2. Matikan System Restore
    Open System Properties (Kik kanan 'My Computer'/'properties'), lalu klik menu 'System Restore'/ Centang 'Turn Off System restore on All Drives'/OK/
  3. Open with Explorer (jangan membuka hardisk dengan mengklik double langsung pada gambar hardisc)
  4. Baca selalu tips dari programmer terpercaya

1 komentar:

  1. Kunjungan balik dari Zohana Mei ,

    Mantap sob , bagus nih , tentang security , komputer .

    BalasHapus

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).