Masih Setia dengan Blogger.com

Pada awal mulanya, membuat blog cuma iseng dengan tujuan ingin bisa membuat sebuah situs website dan berperan aktif dalam dunia maya (maklum, kenal komputer setelah sekolah menengah,, xi xi xi). Akan tetapi seiring perjalanan dan seringnya membaca artikel di Internet, ada niat untuk menekuni dunia blog walau hanya sekedar blog dengan domain blogger.com ( sedikit malu juga, karena GRATISAN he he he). Sedang yang lainnya memiliki Domain WWW.xxx.COM (muantapz kelihatannya elegan).

Akan tetapi, memang dengan keterbatasan pengetahuan dan dana, sampai sekarang belum pernah berpindah dari domain blogger.com. Pernah terbesit dalam pemikiran untuk berganti domain lain yang tidak kalah keren, seperti CO.CC (yang sekarang jadi perbincangan dengan kasus di benned google) atau domain '.tk' bahakan '.com'. Entah kenapa saya tidak melakukannya? Hal itu, karena saya tidak mau, hasil karya saya tidak bisa dipublikasikan dan apa yang dicitakan untuk berinteraksi-berperan aktif malah gagal. 

Pada akhirnya di tahun 2009-2010 (saya sendiri tidak tahu pasti xi xi xi maklum netter newbi) saya mendapatkan kabar mengenai kepemilikan saham blogger.com yang dimiliki oleh google sepenuhnya. He he he,, makin tenang dah (pada saat itu persaingan ketat antara 'google' dan 'yahoo' memang kuat, terlebih dengan munculnya 'bing').

Kabar baiknya sekarang, dengan fitur yang dimiliki google (AWord, Analityc, AdSense, dll) dilimpahakan di blogger.com (dulu pernah saya melihat fitur google untuk membuat blogsite, tapi kayanya kurang pengunjung yang tertarik, sehingga mungkin dipindahkan ke blooger.com). Pada intinya, sekarang daftar Adsense bisa dilakukan langsung dari fitur blogger.com. Dan juga ada kerjasama dengan 'Go Daddy' yang mana kita bisa mengubah domain jadi '.com' GRATISAN dan tak perlu panik di benned.

Banyak fitur baru yang saya kira sangat membantu dan bersifat instan di blogger.com tanpa harus kita mencari sendiri fitur dipihak ke-3. Baik dengan adanya Google + dan Bantuan Blogger di Google (walaupun tidak mengerti HTML dan CSS tapi tetap bisa ngeblog)

Kabar selanjutnya nanti di sambung, salam kenal selalu blogger.com. Mau tau yang baru, silakan tanya dengan comment nya yach... he he

4 komentar:

  1. kalau saya udah putus sama blogger sejak 1th lalu. saya ngeblog bersama blogger sejak awal 2008 - akhir 2010. sampai akhirnya pindah ke wordpress, dengan mengandalkan domain & hosting gratis. dan baru bulan september lalu saya membeli domain ini. dan baru ngeblog lagi tanggal 23 oktober 2011.

    malah curhat :D

    BalasHapus
  2. Iya kalo Web.id,,,, maksud saya WEBS.... he he he.. maaf

    BalasHapus
  3. Berkunjung Sob. Saya dari ILMUDI BLOG. Bila Sobat berkenan silakan kunjung balik ke blog saya. Thank.

    BalasHapus

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).