Jagalah Kesehatan Fisik sebagai Penyokong Jiwa

Kesehatan merupakan keadaan sehat, dan sehat itu sendiri adalah [a] (1) baik seluruh badan serta bagian-bagiannya (bebas dr sakit); waras: sampai tua ia tetap -- krn rajin berolahraga; (2) (yg) mendatangkan kebaikan pd badan: makanan dan lingkungan yg -- diperlukan bagi pertumbuhan anak-anak; (3) sembuh dr sakit: dokter yg merawatnya menyatakan ia telah -- dan boleh pulang segera; (4) ki baik dan normal (tt pikiran); (5) boleh dipercaya atau masuk akal (tt pendapat, usul, alasan, dsb); (6) berjalan dng baik atau sebagaimana mestinya (tt keadaan keuangan, ekonomi, dsb); (7) dijalankan dng hati-hati dan baik-baik (tt politik dsb)[read arti kata].
Oleh karena itu penting sekali bagi kita untuk menjaga kesehatan, baik kesehatan fisik (organ tubuh) maupun kesehatan jiwa dan lingkungan. Karena pepatah mengatakan, "dalam jiwa yang sehat ada jiwa yang kuat". Jika Anda ingin kuat maka berpola hiduplah yang sehat dengan sering beraktivitas (olahraga dll) dan memakan makanan yang sehat pula. Semoga kita adalah termasuk orang-orang yang sehat, waras, dan kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).