Cara Menjadikan Blog atau Website Nomor Satu di Search Engine

Walaupun blog saya bukanlah salah satu dari blog andalan atau blog nomor satu di search engine (baik karena masih belum berpengalaman alias newbie dan juga masih baru dalam pembuatannya -"saya membuat blog ini pada bulan April 2010 lalu"). Akan tetapi sedikitnya ada pengalaman baik dari apa yang saya alami dengan blog ini pada keyword (kata kunci) "DXXX" dan juga pengalaman dari teori buku mengenai blogging, maka sedikit untuk menuturkan dan berbagi sekaligus prinspip cara menjadikan blog atau website nomor satu di search engine. Karena memang tidak dipungkiri banyak manfaat apabila posisi kita pada search engine menjadi nomor satu.
Adapun beberapa langkah sesuai apa yang saya tuliskan dan pikirkan yaitu:
  1. Isi posting (Content blog) yang menarik, ada beberapa langkah yang sering saya lakukan supaya postingan menjadi hal ketertarikan pengunjung yaitu dengan tata bahasa yang menarik, pemilihan kata kunci judul (silakan gunakan google trend atau google insight : Read cara jitu menentukan keyword). Selain itu tetap update yach.
  2. Design Template, yaitu template yang memukau baik dari warna maupun kemudahan dan kenyamanan pengunjung seperti loading dan warna. (saya anjurkan jangan terlalu banyak memasang gadget yang tidak mendukung isi blog). Untuk hal ini kita sedikitnya tahu tentang aturan SEO
  3. Promosi Blog atau website, promosikan blog Anda baik kepada teman, search engine, directory, social network dan masih banyak lagi (jadilah blogger yang aktip dan tetap update)
  4. Tetap mematuhi aturan dan selalu menjaga etika blogger.
  5. Tetap berusaha dan bersabar (jangan putus asa)
Semoga postingan ini bisa membantu kita dalam rangka meningkatkan pagerank atau peringkat blog di search engine. Walau masih banyak tips dan trik dari pada webmaster lain dan masih banyak kekurangan, silakan kritik dan sarannya.

2 komentar:

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).