Cara Mengetahui Isi Blog atau Web Lain

Banyak cara untuk mengetahui seluruh isi entri yang dipublikasikan oleh sebuah blog atau website. Adapun salah satu cara yang saya ketahui adalah dengan memanfaatkan feed dari blog atau web itu sendiri. Hanya saja terkadang tidak semua feed dapat ditampilkan secara keseluruhan sebagaimana feed yang ditampilkan oleh feedburner.

Akan tetapi jika Anda memiliki sebuah blog, hal ini akan lebih mudah dan dijamin semua isi blog lain akan tampil (hanya posting yang dipublikasikan saja). Adapun langkahnya yaitu:

1. Gunakan jasa feedburner
Langkahnya adalah :
- Copy alamat dibawah dengan mengganti tanda # dengan URL situs target.
Feed RSS : http://#/feeds/posts/default?alt=rss
Feed Atom : http://#/feeds/post/default
- Paste di pencairan URL ( browser Anda)

2. Buat script seperti membuat daftar isi otomatis
Langkahnya adalah :
- Copy script di bawah dengan mengganti alamat URL target tanda #
<script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/barajajs/listofcontent/contents.js"></script><script src="http://#/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
- Paste dipostingan blog Anda dengan terlebih dahulu sign in.

Catatan
Hal ini bisa dilakukan bagi Anda blogger yang malas untuk update dan ingin me-link-kan isi postingan. dijamin update terus, hanya tidak terbaca di search engine.... he he he

3 komentar:

Cara menulis komentar
1. Ketik komentar Anda pada Kolom dibawah
2. Pilih account login Anda (Email)
3. Klik 'Poskan Komentar'
Saya harap Anda jangan berkomentar dengan bentuk SPAM, karena tidak akan dipublikasina. Jika Anda ingin menautkan link Blog, silakan be Follower (Baca:Cara menjadi followers blog)

Lebih diutamakan pada komentar yang bersifat ingin tahu (bertanya).